Home » » sejarah burgerkill

sejarah burgerkill

Biodata dan Perjalanan Band Burgerkill - Band Burgerkill merupakan band yang berdiri pada bulan Mei 1995 yang mengusung aliran music metal hardcore, nama band burgerkill di ambil dari sebuah nama restoran makanan siap saji asal Amerika Serikat yaitu Burger King, yang kemudian merekamempunyai inisiatif untuk memaparodikan menjadi Burgerkill. Band ini mempunyai empat personel yang mempunyai ciri khas metal Ebenz, Agung, Vicky dan Andris.
Band ini berhasil merilis singgel pertamanya lewat Underground Phenomenom Richard Mutter yang terdapat di dalam kompilasi cd band-band indie Bandung pada tahun 1997. Dan nama lain seperti Full Of Hate, Puppen dan Cherry Bombshell juga ikut mengisi kompilasi yang berjudul MASAINDAHBANGETSEKALIPISAN. Setelah sukses mengeluarkan singgel pertama,band ini pada pada akhir tahun 1997 juga ikut berpartisipasi dalam kompilasi BREATHLESS dengan menyertakan lagu berjudul Offered Sucsk. Karir band ini pada awal tahun 1998 semakin gemilang saja dengan mengeluarkan single Blank Proudness di kompilasi band-band Grindcore yang berjudul INDEPENDENT REBEL.
album terbaru burgerkill
Dan setahun kemudian,band ini mendapat tawaran dari Anak Liarr Records yang merupakan perusahaan rekaman independen asal Malaysia. Dan tawaran yang menggiurkan ini kemudian diterima oleh Burgerkill dengan merilis album THREE WAYS SPLIT berkalaborasi dengan band asal malaysia Infireal dan Watch It Fall asal Prancis. Band ini resmi merillis album perdana mereka pada tahun tahun 2000 dengan judul DUA SISI dari Riotic Records. Di tahun yang sama band ini juga merilis single Everlasting Hope Never Ending Pain lewat kompilasi album TIKET TO RIDE.
Setahun kemudian pada tahun 2001 mereka berhasil menggaet kerjasama dengan perusahaan produk olahraga asal Amerika Serikat yang bernama PUMA selama satu tahun. Dan tidak beberapa lama band ini juga kembali memperoleh tawaran kerjasam oleh produk clothing asal Australia yang bernama INSIGHT.
Dan di pertengahan Juni 2003 Sony Music Entertaiment Indonesia menawarkan kontrak kepada band ini untuk menggarap sebanyak 6 album. Dan di tahun 2005 Burgerkill memutuskan kontrak kerjasamnya bersama label Sony Music Entertaiment Indonesia karena tidak tercapainya kata sepakat dalam pengggarapan album ketiga mereka. Karena tidak mendapat kesepakatan dengan label Sony Music Entertaiment Indonesia, akhirnya band ini merilis album ketika mereka bernama BEYOND COMA AND DESPAIR di bawah naungan label mereka sendiri Revolt! Records pada pertengahan tahun 2006.
Dan Pada tahun 2011 Band Burgerkill ini juga tercatat pernah satu panggung bersama beberapa band luar negeri seperti The Black Dahlia Murder, As I Lay Dying dan Himsa. Band ini juga menandatangani kontrak dengan Xenophobic Recors asal Australia.
Dan jika anda ingin mengetahui kumpulan album band ini,sudah kami susunan di bawah ini :
 DISKOGRAFI
ALBUM
2000: DUA SISI
2003: BERKARAT
2005: DUA SISI REPACKED
2006: BEYOND COMA AND DESPAIR
2011: VENOMOUS

0 komentar:

Post a Comment

DOWNLOAD LAGU